Tips Ayam Bangkok 2019: Manfaat Tempe Untuk Ayam Aduan

Tips Ayam Bangkok 2019: Manfaat Tempe Untuk Ayam Aduan - Tentunya bagi masyarakat indonesia sangat mengenal yang namanya Tempe. Tempe merupakan slaah satu makanan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh mahluk hidup termasuk juga pada ayam aduan petaruang / ayam bangkok petarung dan ayam laga aduan lainnya.
Tips Ayam Bangkok 2019
Kandungan gizi yang terdapat dalam tempe seperti yogurt, dimana tempe merupakan salah satu sumber protein nabati serta mengandung pangan seperti kalsium, vitamin B dan juga zat besi. kandungan antibiotik dalam antioksidan di dalam tempe diakui mampu menyembuhkan infeksi serta dapat mencegah penyakit degeneratif pada Ayam Laga Aduan kesanyangan yang kamu miliki.

Tidak hanya sampai disitu saja khasiat dari tempe untuk Ayam Bangkok Super yang kamu miliki, pada kesempatan yang baik ini kami sebagai salah satu dari peternak ayam bangkok purwokerto akan memberikan kepda kamu, apa saja manfaat memberikan tempe pada ayam aduan.

Manfaat Tempe Bagi Ayam Aduan :
Mengatasi Racun Ringan Pada Ayam
Dengan memberikan tempe pada ayam aduan mampu sebagai zat penawar antidotum atau anti keracunan logam berat (sianida) karena mengandung ion-ion positif seperti halnya pada putih telur dan susu.
Menyehatkan Pencernaan Ayam
Memberikan tempe pada ayam aduan juga mampu sebagai zat antibiotik dan antibakteri pencegah infeksi bakteri E. coli penyebab diare dan kolera sehingga pencernaan ayam memjadi sehat. Selain itu didukung dengan kandungan serat tinggi.
Mencegah Anemia Pada Ayam
Mengkonsumsi tempe dapat mencegah anemia atau penyakit kuning yang biasa ditemui pada ayam, karena didalamya terdapat kandungan berbagai mineral yang tinggi dan mudah diserap darah sekaligus mencegah osteoporosis.
Sumber Vitamin Pada Ayam
Tempe juga ternyata menjadi sumber vitamin (terutama vitamin B) yang sangat bermanfaat untuk metabolisme sel darah merah, kesehatan kulit dan otot (muscle tone), meningkatkan kekebalan dan fungsi sistem syaraf, meningkatkan hormon pertumbuhan, dan mencegah anemia serta kanker pankeras.
Menyehatkan Jantung Ayam
Menetralkan efek negatif kolesterol jahat karena banyak mengandung lemak tak jenuh majemuk (PUFA), niasin, Omega 3 dan 6 sehingga dapat menyehatkan jantung yang juga pada ayam aduan.
Sumber Protein Tinggi
Tempe merupakan sumber protein yang tinggi dengan kandungan sekitar 18 jenis protein dan asam amino yang mudah dicerna tubuh. Sangat cocok untuk mereka yang menjalani membentuk otot pada Ayam Bangkok Aduan tanpa membuat ayam kegemukan.

Nah sampai sini dulu artikel yang bisa kami berikan kepada kamu mengenai Khasiat Tempe Bagi Ayam Aduan Petarung Yang Wajib Kamu Tahu. semoga dengan adanya artikel atau tulisan tangan yang kami berikan ini dapat membantu kamu dan menambah wawasan kamu dalam memelihara ayam aduan yang baik.

Terimah kasih kepada kamu yang sudah mau berkunjung di situs atau blog resmi kami kompak.net . dan jangan lupa, baca juga artikel lainnya yang sudah kami sediakan sebelumnya atau yang akan kami berikan di artikel selanjutnya.